Selalu Memberikan Solusi Terbaik

Solusi Tentang Windows 8.1 Tidak Mau Shutdown

by Unknown , at 01.36 , has 4 komentar
Solusi Tentang Windows 8.1 Tidak Mau Shutdown di Magz Helper - Windows Blue atau Windows 8.1 adalah Sistem Operasi terbaru yang diberikan Microsoft Corporation kepada penggunanya, Meskipun banyak kelebihan dari Sistem Operasi Tersebut tetapi masih terdapat pula kesalahan atau bug, itu bisa dimasuk akal karena kita hanya manusia yang pasti memiliki kesalahan.

Saat pertama saya mendengar mengenai Windows 8.1 ini saya langsung saja mendownload OS tersebut lalu menginstall melalu USB. Dalam proses penginstall semua berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala sedikitpun, tetapi sesaat saya ingin mematikan laptop saya sesuatu hal pun terjadi, laptop saya tidak mau shutdown, akhirnya saya pun harus menunggu dan menunggu laptop saya.

5 Menit ... 10 Menit .. 15 Menit ... WTF! ternyata laptop saya tidak mati mati akhirnya dengan terpaksa saya lalu menekan Tombol Power (Matikan Paksa) untuk mematikan laptop saya. sudah hampir 3 hari laptop saya mengalami hal tersebut, saat itu saya mencari solusi tentang permasalahan tersebut. Beberapa jam kemudian saya pun mengalami solusinya dan langsung saya praktekan.

Solusinya adalah dengan Meng UPDATE sistem Windows, meskipun sangat lama karena koneksi saya pada saat itu bisa dikatakan SLOW, tetapi dengan hati sabar dan tekat saya terus menunggu Sistem Update dari Windows. Hasil dari saya menunggu berjam jam pun tidak sia-sia akirnya OS Windows 8/8.1 saya bisa di Shutdown kembali, dengan perasaan gembira saya pun tidur dengan rasa bahagia.

Itulah solusi mengenai Windows 8.1 Tidak Mau Shutdown, tetapi jika anda sudah mengikuti solusi yang saya berikan tetapi masih tetap tidak bisa Shutdown, anda bisa mengikuti solusi dari beberapa blog yang telah saya satukan menjadi satu disini.

Solusi 1. Reset Power Option
Buka Run => Ketikan cmd lalu ketikan di CMD "powercfg.exe -restoredefaultschemes"

Solusi 2. Scan File System
Dengan Mengecek File Sistem anda mungkin File yang Corrupt bisa teratasi.
caranya dengan Buka CMD dengan Run as Administrator => Ketikan "sfc /scannow"

Solusi 3. Matikan Fast Startup
Buka Control Panel => Hardware and Sound => Power Options => Choose what the power buttons does => Change settings that currently unavaible => Hilangkang Ceklis "Turn On Fast Startup"

Solusi 4. Power Troubleshooting
Buka Control Panel => Ubah view menjadi Small Icons => Troubleshooting => Improve Power Ussage => Ikuti Langkah Langkah Wizardnya.

Sekian tentang Solusi Tentang Windows 8.1 Tidak Mau Shutdown dari Magz Helper, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua. Jangal Lupa SUBCRIBE dan Komentarnya!
Solusi Tentang Windows 8.1 Tidak Mau Shutdown
Rofi Fathurrohman
Solusi Tentang Windows 8.1 Tidak Mau Shutdown - Written by Unknown , published at 01.36, Categorized as Solusi Windows . And Has 4 komentar . Saya Adalah Pemilik Dari Website Magz Helper, Sangat menyukai Blogging dan Bisnis. Terobsesi Untuk Menjadi Programmer!, dan Kini Bersekolah di Salah Satu SMK Ternama di Bandung.
4 komentar Add a comment
plis laptop saya mash gabisa di shut down
Reply Delete
Saya heran kenapa windows 8.1 saya untuk tur on fast starup nya tidak bisa dihilangkan tanda centangnya spt diblokir kayaknya. Tulisaanya ada tapi samar2. Mohon pencerahannya.
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Delete
Caranya klik terlebih dahulu "Change settings that are unavailable".
Letaknya di bagian atas, tulisan berwarna biru.
Dijamin, tanda centang dapat dihilangkan.
Reply Delete
Bck
Cancel Reply

Followers

Pageview

Copyright ©2013 Magz Helper by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger